Bertani Tanpa Ladang atau Sawah

Ingin Bertani Di Internet? Inilah Cara Bertani Tanpa Ladang atau Sawah

bertani internet

Pertanian merupakan sektor terbasar yang ada di Indonesia. Hal ini sangat wajar mengingat diwilayah Indonesia terdapat area persawahan yang begitu luas.

Belum lagi adanya pembukaan lahan baru yang dilakukan oleh para petani baru yang ada di pulau-pulau besar di Indonesia seperti di Kalimantan melalui penebangan hutan secara besar-besaran.

Tentunya hal ini menjadikan Indonesia memiliki jumlah petani yang lebih banyak lagi.

Tetapi hal ini juga sangat tidak baik untuk Indonesia mengingat lahan yang digunakan untuk area persawahan atau perkebunan merupakan hutan yang seharusnya dilestarikan.

Dampak yang dapat dirasakan sangat besar diantranya adalah dengan penebangan tersebut maka akan memicu terjadinya pemanasan global di indonesia yang memang sudah parah.

Belum lagi akibat yang diakibatkan oleh pembukaan lahan yang dilakukan melalui pembakaran, bukan hanya mengurangi area hutan Indonesia, tetapi juga mengakibatkan pencemaran udara.

Tentunya kita masih ingat 2 tahun yang lalu banyak negara tetangga yang mengeluh diakibatkan karena asap yang berasal dari Indonesia yang diakibatkan oleh kebakaran dan pembakaran lahan di Indonesia.

Beberapa tahun ini jumlah petani juga akan semakin meningkat. Lau apakah penngkatan jumlah petani ini juga diseratai dengan adanya kerusakan lingkungan di Indonesia???

Jangan takut peningkatan ini tidak lagi membawa dampak bagi Indonesia melainkan hal ini akan membantu pemerintah Indonesia dalam menjaga atau melaestarikan hutan di Indonesia.

Lalu apakah bisa?? padahal kan lahan di Indonesia yang bisa digunakan untuk pertanian sudah semakin habis??

Jawabnya sangat bisa dan sangat mungkin . caranya pun tidak harus menebangi hutan dan membakarnya untuk membuka lahan baru.

Petani-petani tersebut hanya memerlukan sebuah blog yang nantinya akan ditanami adsense yang dapat dipanen melalui pembayaran cek.

Sebut saja mereka ini para Petani Internet yang dengan segenap trik dan cara mereka masing-masing mengolah ladang mereka agar bisa memanen hasil tanam adsense mereka.

Nah meskipun jumlahnya bisa sampai ribuan petani namun tidak akan memangkas sebatang ranting pun dari pohon di hutan. Sehingga hutan di Indonesia akan tetap terjaga.

Semoga dengan ini semua Indonesia akan kembali menjadi paru-paru dunia.

 

Tinggalkan komentar